Monday, October 29, 2012

Boraks


Siapa yang tidak tahu lontong? Hampir semua masyarakat Indonesia pernah memakan lontong dan seringkali menjadikan lontong sebagai pengganti nasi. Lontong sangat mudah ditemukan di Indonesia, namun siapa yang menyangka jika suatu saat kita akan memakan lontong yang ternyata mengandung boraks? Lalu bagaimanakah dampaknya terhadap tubuh kita?

Boraks dalam dunia industri digunakan sebagai bahan solder, bahan pembersih, pengawet kayu, antiseptik kayu. Boraks maupun bleng tidak aman untuk dikonsumsi sebagai makanan dalam dosis berlebihan, tetapi ironisnya penggunaan boraks dalam dosis berlebihan sebagai komponen dalam makanan sudah meluas di seluruh dunia. Mengkonsumsi makanan berboraks dalam jumlah berlebihan akan menyebabkan gangguan otak, hati, dan ginjal. Dalam jumlah banyak, boraks menyebabkan demam, anuria (tidak terbentuknya urin), koma, merangsang sistem saraf pusat, menimbulkan depresi, apatis, sianosis, tekanan darah turun, kerusakan ginjal, pingsan, hingga kematian.

Bleng atau boraks biasanya dipakai dalam pembuatan makanan berikut ini:
1.       karak/lèmpèng (kerupuk beras), sebagai komponen pembantu pembuatan gendar (adonan calon kerupuk)
2.       mi
3.       lontong, sebagai pengeras
4.       ketupat, sebagai pengeras
5.       bakso, sebagai pengawet dan pengeras
6.       kecap, sebagai pengawet
7.       cenil, sebagai pengeras

Lalu bagaimana jika tanpa kita sadari kita telah mengkonsumsi boraks? JANGAN CEMAS, VinerMag dapat membantu kita semua untuk mengantisipasi dampak yang ditimbulkan oleh bahan-bahan pengawet dan bahan lainnya yang tidak seharusnya dikonsumsi oleh manusia seperti boraks, formalin, pewarna tekstil, dll. VinerMag mengandung bahan-bahan herbal alami yang dapat mencegah terjadimya kanker pencernaan dan juga mematikan bakteri merugikan. Selain itu kandungan dalam VinerMag juga menguatkan imunitas tubuh sehingga tubuh dapat meregenerasi lapisan pada dinding lambung. Lambung memiliki peranan yang penting dalam tubuh manusia. karena lambung merupakan organ utama yang memproses dan mengolah makanan sehingga nutrisi yang ada pada makanan dapat diserap oleh organ tubuh yang lainnya. Makanan yang berkualitas, manfaatnya ditentukan oleh kualitas lambung. Jika lambung tidak sehat, maka makanan yang berkualitaspun menjadi tidak ada manfaatnya. Selain itu, lambung juga sangat berpengaruh terhadap kualitas pembuluh darah, sedangkan pembuluh darah adalah saluran yang menyampaikan nutrisi dan oksigen keseluruh tubuh. Tidak ada bagian tubuh yang tidak dijangkau oleh pembuluh darah.  Jadi jaga kesehatan lambung anda dengan minum VinerMag. VinerMag herbal formula 100% bahan alami yang selaras dengan tubuh sehingga tidak memiliki efek samping apapun. Vinemag aman dikonsumsi oleh siapapun juga termasuk ibu hamil dan menyusui.

No comments:

Post a Comment